RSS

***

01 Jan

“Kau sudah berubah. Tidak bisa tegas seperti dulu. Bagaimana bisa kau selalu memaafkan kesalahannya? Bagaimana bisa kau membiarkan dia selalu menyakitimu dan mengaturmu? Lupakan dia, karena kau hanya akan terluka karenanya. Dia bukan orang baik.”

Itulah kata2 yg sering kau ucapkan… Entah karena ingin menjagaku atau karena cemburu…

 

“Kau sudah berubah?”

Apa yg berubah? Dari dulu aku seperti ini… Mungkin kamu saja yg tidak bisa membaca seperti apa aku sebenarnya… Dan mungkin juga karena aku tidak pernah menunjukkan sikap ini padamu.. Ya,,, tentu saja tidak pernah, karena memang tidak bisa, aku hanya bisa menunjukkannya pada orang tertentu, hanya satu orang dalam satu waktu dan tidak akan ada orang lain dalam waktu itu, dan itu bukan kamu…

 

“Tidak bisa tegas seperti dulu”

Aku heran dengan kalimatmu yg ini… Tegas yg seperti apa yg kamu maksud? Dan saat aku tanya jawabanmu adalah “tegas meminta kejelasan”. Mungkin kalimat yg lebih tepat adalah memaksa meminta kepastian darinya… Kepastian itu belum saatnya tiba… Ini hanya masalah waktu…

 

“Selalu memaafkan kesalahannya”

Apa aku tidak begitu juga padamu? Apa aku pernah memusuhimu? Apa aku pernah tidak memaafkanmu? Kapan?  aku selalu memaafkanmu, sama seperti aku memaafkannya… Oiya.. Aku pernah membaca novel yg menuliskan lebih kurang seperti ini:  “rasa sakit karena perbuatan orang lain itu sementara.. Pemahaman dan penerimaan tulus atas rasa sakit itulah yg abadi..”

 

“Bagaimana bisa kau membiarkan dia selalu menyakitimu dan mengaturmu?”

Menyakitiku? Rasa sakit itu hanya sementara, aku tidak terlalu peduli… Dan ketahuilah bahwa dia tidak mengaturku… Dia hanya menyampaikan pendapatnya, menurutku itu benar, aku mengikutinya…

 

“Lupakan dia, karena kau hanya akan terluka karenanya.”

Kemungkinan besar aku tidak akan bisa melupakannya. Dia sudah masuk ke dalam hidupku, dan kau tau? Tidak akan ada yg hilang dari kenangan… Lagipula jika hati ini terluka, ada waktu yang bisa menyembuhkannya?! Aku berteman baik dengan waktu yang selalu berputar, jadi tidak usah terlalu mencemaskanku… Aku akan selalu baik2 saja..🙂

 

“Dia buka orang baik”

Aku yang lebih dulu mengenalnya tidak berani menyimpulkan seperti itu? Bagaimana kamu bisa? Setiap orang yg hadir dalam kehidupan kita adalah orang yang akan memengaruhi hidup kita, tinggal bagaimana kita menyikapinya…  Berpikir positif dan berbuat baik menurutku termasuk cara untuk menyikapinnya…

 
Leave a comment

Posted by on 1 January 2013 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
